Pages

Selasa, 18 Februari 2014

JENIS KEGIATAN


JENIS KEGIATAN

Kegiatan Festival Kebudayaan Jepang ke-10 Teknokrat Tahun 2014 ini dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan, diantaranya yaitu:

1.      Kegiatan perlombaan yang diikuti oleh siswa/i SMA/SMK/MA Se- Provinsi Lampung

a)      Supichi Kontesuto (スピチコンテスト)
Supichi Kontesuto adalah Perlombaan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam menyampaikan pidato dalam bahasa Jepang. Perlombaan ini di laksanakan secara individu. Peserta terbatas.
b.      Yomi Taikai (読み大会
Yomi Taikai  adalah Perlombaan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam membaca kalimat dalam huruf Hiragana atau Katakana dengan baik dan benar melalui satu bacaan yang sederhana. Perlombaan ini di laksanakan secara individu. Peserta tidak terbatas.
c.      Kana Taikai (かな大会)
Kana Taikai  adalah Perlombaan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam membaca dan menulis kata atau kalimat dengan huruf hiragana. Perlombaan ini di laksanakan secara individu. Peserta tidak terbatas
d.     Choukai Taikai (ちょうかい大会)
Choukai Taikai  adalah Perlombaan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam menyimak atau mendengar dan memahami kata atau kalimat bahasa Jepang sederhana. Perlombaan ini di laksanakan secara individu. Peserta tidak terbatas
e.      Shuuji Taikai (習字大会)
Perlombaan ini bertujuan untuk melatih kreatifitas peserta dalam menulis kaligrafi Jepan. Dengan alat bantu fude ( kuas ) dan tinta, yang dituliskan di atas kertas buram sesuai dengan contoh yang ditentukan. Perlombaan ini di laksanakan secara individu. Peserta tidak terbatas
f.       Nihonnijo Kontesuto (日本事情コンテスト)
Nihonnijo Kontesuto adalah Perlombaan cerdas cermat yang bertujuan mengukur kemampuan umum peserta tentang bahasa, negara dan budaya Jepang. Perlombaan ini di laksanakan secara kelompok yang terdiri dari 3 orang perkelompok atau tim. Peserta terbatas.
g.      Wall Magazine 3D Kontesuto
Wall Magazin adalah Perlombaan yang bertujuan untuk mengukur keterampilan, kecepatan dan kreatifitas seni peserta dalam membuat majalah dinding 3 Dimensi tentang kejepangan dengan menggunakan bentuk-bentuk dari kertas  dan bahan- bahan yang tidak ditentukan oleh panitia. Perlombaan ini dilakukan secara berkelompok yang terdiri dari 3 orang. Peserta tidak terbatas.
h.      Sakubun Taikai (作文大会)
Sakubuni Taikai adalah Perlombaan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta menulis sebuah karangan dalam kalimat bahasa Jepang dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia. Perlombaan ini dilakukan secara perorangan. Peserta tidak terbatas
i.        Honyaku Taikai (翻訳大会)
Honyaku Taikai adalah Perlombaan yang bertujuan  untuk mengukur tingkat kemampuan siswa dalam menerjemahkan dan penguasaan kosakata wacana bahasa Jepang yang dikutip dari buku-buku pelajaran bahasa Jepang yang digunakan oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA kedalam bahasa Indonesia. Peserta tidak diperbolehkan menggunakan kamus. Perlombaan ini dilakukan secara perorangan. Peserta tidak terbatas

2.  Kategori perlombaan yang diikuti oleh masyarakat umum
a.      Anime Kontesuto (アニメコンテスト)
Anime Kontesuto adalah Perlombaan yang bertujuan untuk mengukur ketrampilan dan kreatifitas peserta dalam menggambar animasi film-film animasi Jepang terkini. Perlombaan ini di laksanakan secara individu. Peserta tidak terbatas
b.      Cosplay Kontesuto (コスプレイコンテスト)
Cosplay Kontesuto adalah Perlombaan yang bertujuan untuk mengukur ketrampilan dan kreatifitas peserta dalam kegiatan peragaan busana atau kostum dari karakter tokoh dari animasi Jepang. Perlombaan ini di laksanakan secara individu. Peserta terbatas
c.      J – Band Kontesuto (J - Bandコンテスト)
J – Band Kontesuto adalah Perlombaan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan, ketrampilan dan kreatifitas peserta dan membawakan lagu-lagu Jepang terkini dalam sebuah kelompok band.
Perlombaan ini di laksanakan secara kelompok yang terdiri minimal 3 orang dan maksimal 8 orang per kelompok atau tim. Peserta tidak terbatas

3.      Kegiatan Bazar oleh Panitia yang diikuti juga oleh Peserta umum yang telah  mendaftarkan diri dan melakukan registrasi kepada panitia.

4.    Kegiatan Eksibisi dari mahasiswa program studi D3 Bahasa Jepang Teknokrat diantaranya yaitu,
1.      Tarian Jepang
2.      Demo Kaligrafi Jepang (Shuuji)
3.      Karatedo
4.      Aikido
5.      Kabaret
6.      J-Band
7.      Cousplay Parade, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar